termahal didunia

Posted: August 29, 2008 in Informasi Lainnya

Mungkin informasi dibawah ini akan dapat memberikan suatu manfaat bagi kita semua sebagai bangsa yang masih mempunyai perekomian yang stabil walau rada-rada miring dikit bisa lebih optimis bukanya pesimis dalam berbagai halya, tapi apabila dibandingkan dengan negara lain contohnya Zimbabwe, negara kita jauh lebih bagus dech..nich ada beberapa catatan dan informasi yang saya peroleh dari berbagai sumber, semoga aja bermanfaat dalam membentuk pola pikir kita selama ini yang selalu merendahkan bangsa sendiri (tidak bangga akan bangsa sendiri) :

Ini bukanlah harga makanan termahal di dunia, bukan juga biaya makan siang Donald Trump ataupun Bill Gates tapi ini biaya makan yang harus dikeluarkan oleh rakyat Zimbabwe yang merupakan penduduk termiskin di dunia. Untuk mendapatkan sebuah makanan mereka harus mengeluarkan tidak lebih dari 500 juta dolar zimbabwe.

Ya, uang pecahan 500 juta dollar Zimbabwe yang baru saja dicetak pada Mei 2008 ini hanya bernilai sekitar 2 dollar amerika atau hanya cukup untuk sekali makan saja. Parah banget yach perekonomiannya.Zimbabwe saat ini pemegang rekor inflasi terbesar di dunia yaitu 2,200,000 % (2,2 juta persen!), parahnya lagi harga-harga melambung begitu cepat hanya dalam hitungan menit bahkan detik tak heran jika karyawan toko-toko di zimbabwe begitu sibuk mengganti label harga jika terjadi perubahan harga. Pada tanggal 20 Juli 2008 ini bank Zimbabwe juga menerbitkan pecahan uang sebesar 100 Milyar Dollar! yang merupakan rekor pecahan uang dengan nominal terbesar di dunia. Zimbabwe memang memegang banyak rekor dunia, tapi sayang semua rekor itu tidak ada yang membanggakan, karena inflasi besar-besaran , kalo gak salah tahun ini 2,2juta%, makanya ekonomin disana kacau beliau.

Kita lihat aja kehidupan masyarakat disana, harga barang di pasar zimbabwe, harganya waw…mau beli sayur harganya bisa dilihat saja. duh andaikan kita disana pasti udah….mampus….

ini kalau mau beli telur mesti harus bawa duit sebanyak harga telur itu…wow benar-benar kaya ya orang disana (tapi kaya tumpukan uang tapi harga uangnya kecil) ibaran 100 cuman bisa diganti dengan 1

buat kita yang katanya anak-anak babe, masih kalah ama masyarakat di zimbawe, buat beli sepotong ayam aja mereka harus bawa duit sebanyak itu (seperti terlihat pada gambar), jadi kalau yang hobi katanya belanja diluar negeri yang suka mahal gitu lho, coba aja beli ayam di zimbawe. Disana harga ayam termahal didunia. pasti puas deh belanjanya.

Kalau mau ke restoran mesti bawa duit sebanyak ini,,,,gila yach…

Kalau mau beli minuman mesti bawa uang sebanyak ini ….

Apa beda pengemis di Indonesia atau negara lain dengan pengemis di Zimbawwe, ini bedanya terlihat seperti gambar disamping, gila mengemis aja dapat duit sebanyak ini, apalagi kerja yang lain…

Nah,, ini dia kalau mau ini kita mesti keluarin uang sebanyak ini (maaf ini ngak serius kok, tapi bagi yang berminat terserah anda deh)

Gimana parah bukan kehidupan disana, sistem perekonomian yang hancur banget,, untuk itu kita sebagai bangsa yang masih mempunyai kondisi yang bagus (tapi jangan salah kita bisa seperti itu 10 tahun kedepan- ini kata peramal), kalau ngak hati2 mengelola bangsa ini kita mungkin lebih parah lagi…’INDONESIA BISA”

Comments
  1. Dewi says:

    Wah…bener” parah yach…

    Duit udh kyk apaan…dibawa” gtu…

    Emang gk pke ATM or Kartu Kredit yaa???

    Hehehe…khan lbh enteng gt…

  2. rian says:

    parah banget yach..

    @Dewi : gimana mau pake ATM, bisa jebol tuch mesil ATM:mrgreen: . masa’ mau beli permen ngambil duit dulu di ATM ratusan juta.

    *emang disana masih ada yang jual permen??*

  3. dhycana says:

    kayaknya ngak ada jual permen tu rian…tapi yang ada jualan orang kali yaaa…..

  4. dejavu says:

    waduh…kebayang tuh kalo gw mo beli lontong abis lari pagi….bisa berabe bawa duit sambil lari2an….hmm….

  5. unang says:

    ha ha beli beras se kilo uangnya dua kilo. or beli kertas serim bwa uang dua rim. bingung atuh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s